Ada yang tidak biasa pada hari ini, Sabtu (6/6/2015) di STT Jakarta. Terlihat keramaian yang ternyata merupakan orangtua dan keluarga dari mahasiswa STT Jakarta yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka menghadiri acara wisuda tahun 2015 yang diselenggarakan di Aula STT Jakarta.
Acara yang mengambil tema “Ketulusan dan kejujuran kiranya mengawal aku (Mazmur 25:21a)” ini dihadiri oleh 41 wisudawan, yang terdiri dari 2 wisudawan program studi Doktor Teologi, 15 wisudawan program studi Magister Teologi, serta 24 wisudawan program studi Sarjana Sains Teologi. Selain para wisudawan hadir pula keluarga mereka, para dosen dan juga pengurus yayasan LPTTI serta para tamu undangan lainnya. Acara wisuda ini dibuka oleh Ketua STT Jakarta, Pdt. Joas Adiprasetya, Th. D.
Acara wisuda diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh pelayan firman yaitu Pdt. Leonard Bayu Dalope, S.Si. (Teol.) yang juga merupakan alumnus STT Jakarta. Dalam khotbahnya Pdt Leonard Bayu Dalope mengingatkan para wisudawan agar setelah kembali ke gereja masing-masing dan melayani dalam tugas panggilan masing-masing tetap melayani dengan tulus dan jujur demi kemuliaan Allah dan tetap menjaga nama baik STT Jakarta.
Setelah ibadah selesai, acara wisuda dilanjutkan dengan laporan dan sambutan Ketua STT Jakarta, Pdt. Joas Adiprasetya, Th.D. Dalam sambutannya, Pdt. Joas Adiprasetya, Th.D. mengingatkan para wisudawan bahwa peristiwa wisuda ini hanyalah sebuah milestone, dan bukanlah sebuah titik akhir ziarah melainkan titik awal dari ziarah dalam karya yang baru yaitu dalam dunia pelayanan dimana pun mereka ditempatkan baik di gereja maupun tempat lain.
Dalam laporannya Pdt. Joas Adiprasetya, Th.D.juga melaporkan bahwa Senat STT Jakarta dan Pengurus Yayasan LPTT di Indonesia telah sepakat mengangkat Pdt. Dr. Yusak Soleiman untuk menggantikan dirinya sebagai Ketua STT Jakarta. Pergantian Ketua STT Jakarta secara definitif akan dilaksanakan pada perayaan Dies Natalis STT Jakarta ke-81 pada akhir September 2015 nanti.
Setelah laporan dan sambutan Ketua STT Jakarta, acara wisuda dilanjutkan dengan pengumuman dan pelantikan wisudawan/wati satu per satu dimulai dari program studi Doktor Teologi, Magister Teologi, dan Sarjana Sains Teologi. Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan wisudawan/wati kepada gereja. Penerima wisudawan/wati diwakili oleh Badan Pelayanan Majelis Sinode GKI yang diwakili oleh Pdt. Immanuel Kristo.
Acara dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan wisudawan/wati diwakili oleh Astrid Bonik Lusi, M.Th. dan juga sambutan oleh Yayasan LPTTI diwakili oleh Ir. Robert Robianto. Dalam acara wisuda ini juga dilaksanakan perpisahan dengan Ms. Beth McFarland berupa pemberian tanda terima kasih dari STT Jakarta atas pelayanannya dan juga pengutusan kembali Ms. Beth McFarland untuk melayani di tempat selanjutnya sebagai misionaris. (YRH).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *