Kamis, 30 Maret 2023 Tim UPPM STFT Jakarta yang diwakili oleh Kak Eva memfasilitasi mahasiswa sarjana angkatan 2020 dan mahasiswa sarjana angkatan 2021 untuk mengadakan persiapan praktek PKM 1 dan 2 di Aula lantai satu kampus. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada pukul 11:30 WIB hingga pada pukul 13:00 WIB. Narasumber kegiatan kali ini adalah Kak Michelle Baby. Ia merupakan alumna fakultas Ilmu Komunikasi dari Universitas Ciputra Surabaya. Saat ini dia merupakan salah satu karyawan Harian Kompas di Jakarta. Kegiatan ini diikuti mulai dari mahasiswa sarjana angkatan 2020 dan mahasiswa  sarjana angkatan 2021.

Peserta yang mengikuti kegiatan pada hari ini, diikuti oleh 27 Mahasiswa sarjana angkatan 2020 dan 35 mahasiswa sarjana angkatan 2021. Kegiatan ini dimulai dengan perkenalan dari Kak Michelle. Dimana Kak Michelle membagikan pengalamannya bekerja juga sebagai yang memanajemen media sosial dan pembuatan konten, dan ia juga memiliki Certified Media Relation Officer dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Kemudian dilanjut dengan materi presentasi yang disiapkan oleh Kak Michelle. Tema siang hari ini yang dibawakan oleh Kak Michele adalah How to be a good communicator?. Tujuan kegiatan ini diselenggarakan yaitu agar seluruh mahasiswa/i yang akan mengikuti praktek PKM 1 dan 2 sehingga mahasiswa/i yang akan menjalani kegiatan tersebut kemudian akan mendapat gambaran dan persiapan yang matang pada hari praktek kemudian.

Beberapa materi yang menjadi penekanan dari Kak Michelle dalam materi yang dipresentasikan saat ini diantaranya, seorang yang good communicator. Beberapa hal yang Kak Michelle tekankan pada pemaparan materi yang disampaikan diantaranya adalah, Cara mengatasi masalah yang sering muncul ketika gugup pada waktu menjadi public speaking, hingga pada pentingnya gaya penampilan atau cara berpakaian seseorang yang meningkatkan rasa kepercayaan audiens. Kemudian pada akhir dari sesi presentasi dan kegiatan ini, dibukanya sesi diskusi tanya jawab. Seluruh mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini aktif memberikan beberapa pertanyaan dan rasa kekhawatiran mereka ketika berinteraksi dengan Jemaat kelak. Setelah bertanya dan mendengarkan jawaban dari Kak Michelle para peserta yang mengikuti kegiatan ini mendapat gambaran, pemahaman dan solusi dari pertanyaan ataupun kekhawatiran dari mereka dikemudian hari. (wahyu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *