Lagi-lagi, Sekolah Tinggi Filsafat Theologi (STFT) Jakarta memeriahkan Dies Natalis ke-87 dengan mengadakan kegiatan berupa perlombaan bagi Sivitas STFT Jakarta bersama para dosen, karyawan, serta mahasiswa-mahasiswi Pascasarjana.

Perlombaan ini diadakan untuk menjalin tali kekerabatan antara seluruh aktor STFT Jakarta. Tak hanya itu, dapat dikatakan jika perlombaan ini sekaligus menjadi ajang kompetisi untuk bersenang-senang serta bersukacita, sembari menikmati weekend.

Selama berjalan, kegiatan dipandu oleh: Sdr. Kenneth (Mahasiswa S-1 2018); Sdr. Axel (Mahasiswa S-1 2019); dan Sdri. Tiovany (Mahasiswa S-1 2020). Beberapa perlombaan di antaranya adalah: Gartic (Tebak Gambar Online); Cerdas Cermat Kampus; dan Catur.

Perlombaan Dies ini dihadiri oleh sekitar 36-40 orang melalui media Zoom Meeting. Mengingat antusiasme cukup tinggi, kegiatan segera dimulai pada pukul 09.05 WIB.

Begitu memasuki pelaksanaannya, kegiatan diawali dengan lomba Gartic beserta Catur. Lalu, teknisnya lomba Catur diadakan menuju breakout-room. Sedangkan lomba Gartic berlangsung di main-room, begitu pula dengan lomba Cerdas Cermat Kampus (CCK).

Nampaknya, para peserta yang mengikuti perlombaan turut berbahagia. Hal tersebut terlihat lewat sikap serius, heboh, ceria, canda tawa, hingga gurauan yang menonjol.

Selain dari pada itu, dalam lomba Gartic, setiap peserta yang terlibat masuk ke dalam server web permainan (online) yang telah ditentukan. Sementara, untuk lomba Cerdas Cermat Kampus, masing-masing dari Sivitas Akademika angkatan 2018-2021 mengutus salah seorang juru bicara (jubir) yang akan menjawab setiap pertanyaan yang diajukan. Kemudian, lomba catur diikuti oleh tujuh orang, yang mana dalam keberlangsungannya terdapat sistem gugur apabila peserta yang bersangkutan telah resmi dinyatakan kalah.

Waktu terus melaju, selama kurang lebih satu setengah jam perlombaan pada akhirnya terealisasikan dengan lancar, tanpa suatu hambatan apapun. Begitu juga dengan semua aktor yang hadir serta terlibat di dalamnya selalu menunjukkan ekspresi dan raut wajah berbunga-bunga, layaknya bunga matahari yang menandakan aura positif nan bahagia.

Selepasnya, serangkaian acara perlombaan Play, Fun, and Celebrate ditutup, tepat pada pukul 10.30 WIB. Seperti biasa, di akhir kegiatan dilakukan adanya sesi foto bersama.

(HJP)   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *